NEWS UPDATE :  

Berita

Kepala dan Beberapa Dewan Guru MAN Tarakan Ikuti Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

MAN Tarakan (Humas) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tarakan, Dra. Hj. Iis Aisah Ahadyah didampingi Waka Kurikulum madrasah, Ibu Sri Wahyuniati, M,Pd mengikuti bimbingan teknik (bimtek) implementasi kurikulum merdeka yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tarakan, Senin (20/6). Dalam bimtek tersebut MAN Tarakan mengirimkan beberapa perwakilan dewan guru dengan mata pelajaran berbeda, Matematika, Kimia, Biologi, dan keagamaan.

 

Kurikulum merdeka merupakan kurikulum yang sebelumnya dikenal dengan kurikulum prototipe, dimana inti dari kurikulum ini adalah merdeka belajar. Konsep ini dibuat agar siswa bisa mendalami minat dan bakatnya masing-masing. Dengan dilaksanakan nya bimtek implementasi kurikulum merdeka ini, Hj. Iis berharap kurikulum ini dapat dilaksanakan di MAN Tarakan meski secara bertahap.

 

“Kita mengikuti bimtek ini harapannya kurikulum merdeka ini bisa dilaksanakan di MAN Tarakan, meski dalam prakteknya nanti dilakukan secara bertahap.

 

Harapannya siswa-siswi MAN Tarakan dapat mengembangkan minat dan bakat nya dengan bimbingan penuh dari dewan guru sesuai tujuan kurikulum merdeka ini”, tutur beliau.


Bimtek sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari ini, Senin hingga hari Rabu. Semoga dewan guru perwakilan MAN Tarakan yang turut dalam bimtek ini, memperoleh pemahaman yang benar tentang kurikulum merderka ini, sehingga bisa mendukung penuh pelaksanaan kurikulum merdeka ini saat nanti dilaksanakan di MAN Tarakan. (*)